20.8.07

agustus (lagi)

Sedikit flashback, ternyata banyak kejadian yang menjadi titik penting dalam perjalanan kehidupanku terjadi di bulan Agustus.
Masih inget waktu ospek waktu kuliah dulu, 18 Agustus 1994, fase jadi mahasiswa, jadi anak kost, jauh dari orang tua (sesuatu yang bagi orang lain mungkin biasa saja). Bukan hari biasa tentunya bagiku. Karena hari itu boleh di bilang titik cabang perjalanan, yang akhirnya menjadikanku memperoleh gelar itu.
18 Agustus 1999, lima tahun sesudahnya, adalah hari pertama masuk kerja. Bukan di konsultan atau di kontraktor, tapi di sebuah advertising agency. Fase bekerja, fase tanggung jawab atas kehidupan diri sendiri. Sebuah titik cabang yang mementukan jalan hidup yang ditempuh, menjadi seorang pekerja iklan. (Entah ini percabangan yang semakin jauh, atau justru mengembalikan ke track yang seharusnya.)
Dan 19 Agustus 2007, mestinya menjadi titik yang menetukan juga. Harusnya banyak yang bisa menjadikan momentum ini lebih berarti. Bisa jadi, sekaranglah fase berumah tangga yang sebenarnya (mesti sudah menikah 3 tahun, hampir punya anak 2). Bisa pula ini titik untuk memulainya sendiri, merintis dan mengaplikasikan apa yang selama ini didapat, untuk kemaslahatan orang banyak. Atau bisa jadi ini titik pelurusan track, bahwa memang seharusnya aku ada di kota ini (lagi).

No comments: