11.8.07

I'm mobile

hehe.. (masih) menyenangkan juga rasanya bepergian. Dulu waktu masih SMA, masih sering baca Gola Gong di Majalah HAI, pengen banget pergi kemana-mana. Backpacker gitu. Sayang belum kesapean. Sempet sih waktu awal kuliah punya hobi muter-muter kota tanpa tujuan yang jelas. Naik bis sampe habis tujuannya, nongkrong di halte ber jam-jam, atau tidur (an) di masjid. Tapi ya cuma segitu. Istilahnya cuman dalam kota, nggak sampai antar kota antar propinsi, apalagi samapi antar pulau.
Ketika sudah berkeluarga, kayaknya sudah semakin susah melakukannya. Rasanya nggak nyaman saja, pergi gak jelas ninggalin anak istri. Tapi dari situ jadi kepikiran masih ada beberapa alternatif: perginya dengan tujuan yang jelas, atau ya.. sambil ngajak mereka juga. Yang kedua ini pernah ngrasain ketika 5 hari di Bali waktu di Bali Jazz Festival. Repot tapi membahagiakan.
Nah alternatif yang pertama itu baru dijalani belakangan ini. Beberapa waktu yang lalu, kebetulan sedang banyak urusan yang mesti diselesaikan, yang mengahruskan pergi ke banyak tempat dalam waktu yang relatif singkat. Dalam satu minggu mesti ada di Jogja, Klaten, Semarang, Rembang, Jakarta.

Apa istimewanya? bagi orang yang sudah terbiasa melakukannya, tentu saja nggak ada yang istimewa. Tapi tidak buat saya.

No comments: