15.8.07

mengapa saya ngeblog?




Hari ini tahun sudah saya nge-blog. Waktu itu tanggal 15 Agustus, saya memulai postingan pertama saya (di alamat blog yang lama, sebelum pindah ke blog ini).
Sebelum itu saya hanya sebagai penikmat blog, mulai dari yang satire, radikal, vokal, kritis, sampai yang lucu-lucu. Hingga saat itu saya putuskan untuk memulai ngeblog. Mengapa? salah satu alasan kuatnya adalah karena saya tidak begitu bagus dalam menuangkan pikiran dalam bentuk tulisan. Saya memaklumi diri saya dengan kondisi ini karena beberapa faktor: (1) waktu SMA saya mengambil jurusan A1 (IPA) karena memang lebih tertarik ke sains - ini terjadi selama 3 tahun- (2) selepas SMA, saya kuliah di Teknik - yang tentu saja lebih banyak berkutat dengan hitunga, rumus dan alat gambar, dan ini terjadi selama hampir 5 tahun (3) saya bekerja di iklan, dari jalur graphic design - art director, yang lebih sering bergumul dengan visual graphic, dan menumpukan aspek copy kepada copywriter - dan ini terjadi selama 6 tahun. Jadi wajar jika tidak terasah 14 tahun.. jadi tumpul.
Dan di saat menyadari begitu banyak yang bisa kita lakukan (untuk orang banyak) dengan tulisan, maka sangat meraa perlu untuk terus belajar 'menulis'. Salah satu caranya ya dengan ngeblog.

Dalam 2 tahun ternyata perkembangannya tidak begitu signifikan. Tapi ya namanya usaha, mesti dilakukan secara kontinyu dan konsisten. Kalau kemaren-kemaren, terus terang agak terbebani ketika tahu blog ini dibaca banyak orang (yang notabene banyak orang pinter), kartena ada embel-embel institusi tempat bekerja, agak pikir-pikir ketika mau posting yang agak nggak berbobot.

Tapi sekarang, sedikit berbeda. Sebagai personal, mungkin sudah bisa sedikit melepaskan beban-beban yang sebenarnya tidak berat itu.

So.. blogging terus....

1 comment:

Anonymous said...

blog mu apik. desainmu yo apik. apa maneh wani usaha neng semarang, wah gampang2 susah mesthine. eniwei, mugo2 sukses ... salam kenal.