19.11.07

dadap 3.0


Ketika menyampaikan kabar kelahiran putri kedua kepada teman dan kerabat saudara, banyak yang nanya, "mau dikasih nama aneh lagi?", "kali ini daun apa lagi?", "namanya pasti unik lagi?".
Jadi inget dulu ketika awal memberi nama Dadap, banyak yang merasa aneh mendengarnya (ada yang mengira nama cowok, karena manggilnya dap - mirp ucapan dab, dalam bahasa jogja itu panggilan "mas"), padahal nama Dadap itu diambil dari nama daun/pohon yang biasa dipakai sebagai obat turun panas, atau orang (jawa) sering menyebutnya Dadap Srep. Kini setelah proses "branding" selama tiga tahun, kayaknya sekarang jadi nama yang cukup mudah diingat. Ya, hari ini Dadap genap berusia 3 tahun. (Selamat ulang tahun nak, semoga cepat besar, sehat, dan tambah pinter dan nurut sama orang tua).
Dan menjawab pertanyaan-pertanyaan diatas, adeknya dadap diberi nama Pandan Kinanti. nama daun lagi, tapi nggak aneh khan?

3 comments:

Anonymous said...

namanya bagus... :D

Anonymous said...

hmmh... ternyata bisa juga jadi Bapak yang baik ya Ko... Moga aja kedua putrimu bisa jadi anak yang shalihah, karena mereka dilahirkan buat bukan jamannya kita sekarang ini... Mereka adalah anak2 masa depan dengan tantangan yang lebih berat dari jaman kita sekarang ini tentunya. Bukan do'a buat kedua putrimu aja... yang jarang dilakukan adalah mendo'akan kedua orangtuanya juga. Semoga bisa mengantar, membentuk, mendidik kepribadian dan kecerdasan mereka.
Met ultah buat Dadap... :-)

N.B.
masih prilen apa dah 'ngandang' di kantor baru Ko ??

Anonymous said...

Amin ... makasih Mas.

sekarang ngandang sekaligus prilen. semoga nggak bingung..