13.11.07

Lepas Kontrol

Beberapa bulan belakangan, sejak resign dari kantor lama, dan memutuskan untuk menjadi freelancer, begitu banyak hal baru dan tak terduga terjadi.

Mungkin terlalu banyak yang menyumbat di kepala selama ini, terlalu banyak ide-ide yang ingin dikerjakan namun belum ada waktu untuk melakukannya. Jadinya begitu jadi "orang bebas" dan merasa punya waktu, terlalu banyak yang dikerjakan. Sedikit lepas kontrol, lupa diri, seperti anak kecil yang selama ini cuma liat kartunnya, tiba-tiba dilepas di Disneyland. Semua pengen dicoba, akhirnya kecapean, sakit, akhirnya malah nggak kemana-mana.
Pengennya melakukan apa yang jadi keinginan selama ini, akhirnya harus berhadapan dengan banyak hal tak terencana dan menyedihkan. Semuanya seperti beban yang terakumulasi, semakin lama semakin bertambah berat.

Ini pelajaran besar untuk bisa ukur diri, sambil menyadari bahwa terkadang diri kita nggak sekuat yang kita kira. Sekarang saatnya untuk kembali, menyelaraskan otak dengan badan, fokus, perlahan mengembalikan ke track-nya.
Ya, saya belajar banyak dari semua ini, dan harus terus belajar dari segala sisinya. Sambil tetap menikmatinya.

No comments: